TAG BUKU | TAG BUKU | TAG BUKU

Tag buku, ini adalah TAG kedua yang pernah saya dapat sejak memulai bermain BLOG tanggal 26 Januari 2010.
Kedua-duanya tetep dari blog yang sama VAN MOVIC... makasih Van semoga jalinan persahabatan blog kita semakin lengket kayak perangko.

Tujuan dari saling berkirim Tag adalah (menurut saya, mohon koreksi jika salah) adalah menjalin tali
silaturahim antar blogger dengan berbagi link agar dapat memberi dan mendapatkan backlink, selain itu adalah berbagi informasi tentang diri para blogger tergantung tugas TAG yang diberikan, baca juga hadiah tag dari Van Movic yang lain, Tag About Yourself.

Sejujurnya dapat tugas memposting TAB BUKU... ini adalah masa masa sulit saya,
Sudah terlalu lama saya tidak membaca buku lagi, yang saya ingat itupun kalau boleh dibilang sebuah buku adalah komik KHO PING HO, Asmaraman Sukowati.
Belum sempat saya baca semua serinya, perpustakaannya tidak pernah buka lagi.

Yang kedua lagi lagi ini (sepertinya) bukan sebuah buku, kitab AL IBRIZ, Tafsir al-Qur'an al-Aziz Tafsir Berbahasa Jawa (Arab Gundul) Karya KH Bisri Musthofa.
"Dene bahan-bahanipun tarjamah tafsir ingkang kawulo segahaken puniko, mboten sanes inggih naming metik saking tafsir-tafsir mu’tabarah, kados Tafsir al-Jalalain, Tafsir al-Baidhowi, Tafsir al-Khazin, lan sak panunggilanipun" seperti yang dituturkan KH. Bisri Musthofa.
Dan itupun yang sempat saya baca masih kitab kedua (Juz 2) dari ke 30 seri tafsir.
Harga yang sangat murah dibanding ilmu yang ada di dalamnya, seharga Rp. 1000 tiap kitab.

Ini sepertinya ORDE BARU banget, buku yang ketiga adalah PMP, Pendidikan Moral Pancasila (sekarang PPKN). Karena sewaktu sekolah saya paling malas jika disuruh menghapal apalagi disuruh untuk mengenal rumus-rumus maka alternatif saya pelajaran yang paling sangat saya nikmati adalah PMP.
Satu lagi, sejak SD nilai PMP saya tidak pernah di bawah angka 9.... hehehehe.

Eeeehhhm sudah tiga buku yang sudah pernah saya baca, tinggal dua lagi...
Apalagi ya yang pernah saya baca..?
 
Saya tidak ingat lagi... dengan sangat terpaksa buku keempat adalah koran bekas buat bungkus kalender yang saya beli kemarin.
Isi koran : Memberitakan KH. Abdurrahman Wahid meninggal dunia, berarti koran terbitan hampir dua bulan yang lalu.

Untuk menggenapi yang kelima, saya baca koran bekas lagi yang saya temukan saat saya akan menaruh koran bekas bungkus kalender, yang isinya tentang... saya sulit membacanya karena ada bekas minyak.

Maaf buat Van Movic, saya sangat terbatas kalau soal buku.
Mudah-mudahan tidak ada yang kecewa.

Selayaknya kalau sudah diberi TAG BUKU ini, saya harus berbagi dengan blogger yang lain, semoga mereka berkenan untuk mengambil dan kemudian membaginya kembali.
1. Mbak Dhana, yang pernah memberi saya TAG ABOUT YOURSELF, waktunya saya membalas.
2. Sam Bayu Lebond yang selalu dikelilingi para CURANKOR (pencurian korek api).
3. Mercon blog sederhana dengan menu ala kadarnya.
Belogger Prost yang mengisi blognya sebagai sarana informasi bisnis online dan download gratis.
5. Sugank My Experiment, sumpah!!! hampir lupa sama sahabat yang satu ini, untung diingatkan
6. Berharap ada yang tunjuk jari untuk jadi yang ke enam berbagi TAG BUKU.

22 Comment:

pakde sulas said...

lagi musim tag ya? pakde juga dapat tuh dari teman teman. kita wajib beryukur pada Tuhan, dengan kita diberi tag sama teman itu menggambarkan kalau keberadaan kita "dianggap", dan kita masih punya teman dan saudara.
mudah mudahan dengan tag ini bisa mempererat pertemanan dan persaudaraan sesama blogger

mercon said...

wah ane juga di tag :D
tag buku? wah ini bener2 susah ni :P
thx sobat.. tar ane post ni jg lg mikir2... maklum lg buntu pikirane.. hehehe..

sugank said...

huft....saya belum pernah dapet :(

NURA said...

salam sobat
wah TAG bukunya keren dan lengkap nich ,,
baca koran bekas juga ya,,walaupun sulit dibaca karena ada bekas minyak.
saluut mas,,rajin bacanya.

richo said...

wah untung aku ga dapet.... bingung tar bikinnya,soale sama bang aku juga seringe baca koran bekas jadi kurang update heheh

Rock said...

Sekarang memang lagi musimnya tag2an... hahaha...

phonank said...

Weh..weh..weh...

Tag buku sedang booming rupanya.. di sana-sini selalu ada mengenai tag ini...

kau kena juga yah,, wah enak sekali sudah selesai.. phonank belom.. hiks...

van said...

hehehe...
musim Tag berlanjutt...
ckckck PMPnya kayaknya dah lama bnget..hehehe

JOLA76 said...

wah hebat sudah selesai kami aja belum, maklum lagi cari2 buku yang tersisa

Belogger Prost said...

wah bos,aku bingung ni dapat tagnya,tapi aku bingung mau nulis apaan...

Bayu Lebond said...

mampus gw...yg lama belum kelar ditambain kerjaan lagi neh...wkwkwkwkwk..siaaaap laksanakaaaaaan

☼►100ABC Blog◄☼ said...

@Pakde Sulas : Amin.
@Mercon : Tersumbat apa?
@Sugank : Maaf kelupaan, sekarang kan sudah ada.
@Nura : Makasih Mbak.
@Richo : Sama dong.
@Rock : Iya, banyak tag yang beredar.
@Phonank : Sudah selesai karena gak ada buku yang dibaca.. hehehe
@Van : Jadul
@Jola76 : Buku yang tersisa?
@Belogger Prost : Cuma menulis lima buku yang disuka.
@Bayu Lebond : Gak maksa koq Sam

berita untuk negri said...

selamat yang dapat tag,sukses selalu sobat,,
keep on blogging

U-marr said...

waduh lagi musim tag nih kayaknya...
tapi selamat deh yang dapat tag y...
sya doain smga sukses....

Karlz said...

wah tag lagi nich sob.. lagi musim tag y.. ;D

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
tag-tig -tug he..he.. thnxs ya mas ABC......Z wakakakkk...good luck

☼►100ABC Blog◄☼ said...

@Berita untuk Negri, U-marr, Karlz : Makasih sob
@Dhana : Akhirnya Mbak Dhana beredar lagi, welcome home

munir ardi said...

selamat udah selesai tag bukunya segera dilanjutkan membaca ffs diatas

☼►100ABC Blog◄☼ said...

@Munir ardi : makasih

Bayu Lebond said...

SIAAAAAP KOMENDAAAAN...langsung gw pasang linknya di post tagnya...

ON THE SPOT said...

Informasi Terhangat tentang 7 kejadian langka dan spektakuler di seluruh dunia, ikuti update-an nya setiap hari.. Keep stay tune!!

alone in house said...

triple tag buku..

Post a Comment